airasia Superapp jadi aplikasi terbaik pada World Travel Tech Award

Jakarta – airasia Superapp, yang mana segera berganti nama menjadi airasia MOVE, memenangkan kategori Aplikasi Pemesanan Perjalanan Terbaik di area tempat Asia atau “Asia's Best Travel Booking App” pada ajang World Travel Tech Awards 2023.

"Diakui sebagai ‘Asia’s Best Travel Booking App’ oleh World Travel Tech Awards merupakan bukti dari upaya kami dalam memberikan pengalaman perjalanan yang mana terintegrasi kepada seluruh pengguna aplikasi," ujar Chief Commercial Officer airasia Superapp Tan Mai Yin dalam pernyataan pada area Jakarta, Senin.

Sebelumnya, airasia Superapp juga baru dinobatkan sebagai Agen Perjalanan Daring Terkemuka di dalam dalam Asia (Asia’s Leading Online Travel Agency) pada tempat World Travel Awards 2023. Kedua penghargaan hal itu merupakan nominasi perdana airasia Superapp dalam masing-masing kategori.

Kali ini, airasia Superapp turut dianugerahi dengan dua penghargaan lainnya, yakni Aplikasi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di tempat dalam Dunia (World's Best Low-Cost Airline App) lalu Situs Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik dalam Dunia (World's Best Low-Cost Airline Website) oleh World Travel Tech Awards 2023 untuk dua tahun berturut-turut.

Tan turut mengapresiasi pemberian penghargaan yang mana hal tersebut mengukuhkan posisi airasia Superapp menjadi aplikasi perjalanan satu atap terkemuka di dalam dalam kawasan Asia Tenggara walau baru beberapa tahun bertransformasi sebagai media digital Online Travel Agent (OTA) lalu perjalanan.

"airasia Superapp juga belum lama ini mengumumkan pembaruan brand menjadi airasia MOVE, yang mana dimaksud akan diimplementasikan pada bulan Desember mendatang. Fokus kami adalah meningkatkan pengalaman bagi pengguna melalui akses praktis ke layanan perjalanan serta finansial dari BigPay dalam satu sistem tunggal," ujar Tan.
 

Penghargaan yang yang disebut diterima airasia Superapp dalam World Travel Tech Awards 2023. (ANTARA/HO-airasia Superapp)

Saat ini, airasia Superapp juga sudah bekerja serupa langsung dengan berbagai maskapai internasional ternama, seperti Etihad, ANA, Citilink, Bangkok Airways, Myanmar Airways International, Air Mauritius, serta lainnya. Selain itu, inventori hotel juga tercatat tumbuh 98 persen pada 2022.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tersebut mana telah lama lama memilih airasia Superapp. Seiring dengan antusias kami untuk melangkah ke depan sebagai airasia MOVE," ujar Tan.

Dalam kesempatan yang mana digunakan sama, Director World Travel Tech Awards Mike Sawicki turut mengucapkan selamat airasia Superapp atas kemenangan sebagai "World’s Best Low-Cost Airline App 2023" kemudian "Asia’s Best Travel Booking App 2023".

"Ini adalah pencapaian luar biasa yang tersebut yang disebut mencerminkan bagaimana travel superapp ini telah terjadi terjadi menetapkan standar di tempat area industri perjalanan online. Komitmen juga dedikasi seluruh tim dalam airasia merupakan inspirasi bagi kita semua," ujarnya.

Perhelatan World Travel Tech Awards merupakan rangkaian acara dari World Travel Awards yang dimaksud yang digelar tiap tahunnya untuk mengakui, memberi penghargaan, juga merayakan para pemain terbaik dalam industri teknologi perjalanan.

Para pemenang dalam kedua ajang yang dimaksud disebut ditentukan langsung oleh pengumuman para ahli industri kemudian konsumen dari seluruh dunia sehingga menjadikan setiap penghargaan sebagai pengakuan kelas dunia yang mana sesungguhnya.