Analogue buat Nintendo 64 versi 4K

Jakarta – Analogue, perusahaan yang tersebut dimaksud terkenal dengan produk-produk modern berbasis perangkat keras retro, saat ini mengarahkan perhatiannya pada era 64-bit dengan membuat Analogue 3D, versi ulang Nintendo 64.

Analogue, disiarkan The Verge, Senin (16/10), menyatakan bahwa konsol baru itu akan miliki "kompatibilitas 100 persen" dengan kaset Nintendo 64 dalam dalam setiap wilayah kemudian bahkan akan menyokong output 4K. Konsol Analogue 3D juga akan mencakup "Mode Tampilan Asli dengan hiburan kualitas referensi dari model CRT serta PVM tertentu" bagi para penggemar tampilan lama, bersama dengan dukungan Bluetooth kemudian empat port pengontrol.

Analogue belum mengumumkan biaya atau tanggal rilis yang mana itu spesifik reka ulang Nintendo 64 itu. Analogue bahkan belum memamerkan perangkat keras Analogue 3D saat ini.

Meskipun tanpa banyak detail, pengumuman itu dinilai masih sangat menarik. Analogue miliki sejarah yang digunakan kuat dalam merilis hiburan berkualitas tinggi dari konsol seperti NES, SNES, serta Sega Genesis, sehingga memungkinkan permainan kaset lama pada televisi modern. Baru-baru ini, perusahaan ini mengalihkan perhatiannya pada permainan genggam dengan Analogue Pocket yang dimaksud elegan.

Nintendo 64 dinilai sangat menarik oleh sebab itu konsol Nintendo itu terkenal sulit untuk ditiru, bahkan Nintendo sendiri kesulitan dalam hal itu.

Namun, Analogue mengatakan bahwa ini tiada akan menjadi hambatan sebab menggunakan teknologi field-programmable gate array (FPGA) yang tersebut pada dasarnya memungkinkannya berfungsi seperti perangkat keras asli.

Menurut pendiri Analogue Christopher Taber, perusahaan itu elah bekerja pada Analogue 3D selama tiga tahun terakhir.

"Ini adalah sesuatu yang mana mana tiada pernah terpikirkan oleh siapa pun," kata dia.