Apple disebut akan luncurkan tiga iPad model baru pekan ini

Jakarta – Apple dikabarkan akan meluncurkan tiga iPad dengan model terbaru dalam waktu dekat dengan beberapa peningkatan salah satunya dari sisi chipset.

Dalam laporan 9to5Mac, Minggu (15/10), kemungkinan besar tablet yang digunakan disebut akan meluncur pada Selasa (17/10) berupa iPad reguler, iPad Air, kemudian juga iPad mini.

iPad Air diprediksi akan menjadi tablet dengan peningkatan chipset dari yang tersebut itu sebelumnya menggunakan chip M1 akan menggunakan chip M2. Sementara untuk iPad mini baru, diperkirakan akan tampil dengan chip Bionic A16 setelah pada generasi ini mengusung chip Bionic A15.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa iPad mini baru akan menampilkan tampilan pengontrol yang tersebut digunakan baru untuk mengurangi dampak jelly scrolling, refresh pada sebagian layar berjalan lambat, yang terlihat di area area generasi saat ini ketika pengguna menggulir konten.

Terakhir untuk model iPad reguler, Apple akan menghadirkan desain bezel tipis, warna baru, serta Touch ID yang dimaksud dimaksud berada dalam tempat bagian samping.

Untuk chipset, Apple diperkirakan akan mengusung Bionic A16 yang juga digunakan dalam iPad mini.

Kabar lainnya, iPad Pro dikabarkan akan ditingkatkan pada tahun depan serta untuk pertama kalinya Apple akan menampilkan layar OLED pada tablet tersebut.