Bocoran spesifikasi kamera Galaxy S24 Ultra tingkatkan kamera periskop

Jakarta – Sebuah informasi bocoran baru-baru ini mengungkapkan beberapa spesikasi terbaru dari kamera Galaxy S24 Ultra yang tersebut mana akan menjadi penerus dari Galaxy S23 Ultra.

Galaxy S24 Ultra disebut membawa peningkatan dari sisi ukuran kamera periskop yang mana tambahan besar dari generasi sebelumnya.

Dalam laporan Gizmochina, Minggu, Galaxy S24 Ultra tetap akan mengusung konfigurasi quad-camera untuk kamera bagian belakang.

Sama seperti Galaxy S23 Ultra, nantinya Galaxy S24 Ultra akan miliki kamera utama 200 MP. Hal yang dimaksud mana membedakan adalah ukuran sensor yang tersebut yang disebut dioptimalkan 1/1.3".

Untuk kamera ultrawide-nya, ponsel itu akan mempunyai kamera berukuran 12 MP dilengkapi sensor Sony IMX564 dengan ukuran sensor 1/2,55″.

Lalu pada kamera telefoto, Samsung Galaxy S24 Ultra akan dilengkapi kamera berukuran 10 MP dengan kemampuan 3x zoom optik disertai sensor IMX754+, yang digunakan memiliki ukuran sensor 1/3,52″.

Hal yang digunakan yang disebut membedakan ialah kamera telefoto periskopnya yang dimaksud hal tersebut digadang-gadang memiliki ukuran 48 MP dengan zoom optik 5x dilengkapi dengan sensor GMU dengan ukuran sensor 1/2,25″.

Spesifikasi itu jelas berbeda dari generasi yang dimaksud saat ini yaitu Galaxy S23 Ultra yang tersebut dimaksud mengusung kamera telefoto periskop 10 MP.

Bocoran itu mengungkap bahwa Galaxy S24 Ultra akan menghadirkan kemampuan zoom 100x yang digunakan lebih besar banyak optimal walau zoom optiknya cuma 5x.

Meski bocoran ini terasa lengkap, namun informasi itu belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung secara resmi. Mungkin hal ini baru dapat terjawab setelah ponsel pintar itu dirilis tahun depan.