Elon Musk akui Tesla “gali kubur sendiri” dengan item Cybertruck

Jakarta – Pemilik perusahaan otomotif Tesla, Elon Musk, baru-baru ini mengakui bahwa perusahaannya “menggali kubur sendiri” dengan komoditas pikapnya Cybertruck.

Pada tahun-tahun sejak Tesla pertama kali meluncurkan Cybertruck, dunia sudah berubah dengan cara yang tersebut yang dramatis, kemudian pikap ini sudah pernah mengalami beberapa kali penundaan.

Sekarang, saat mendekati awal produksi yang mana itu disebut Elon pada akhir November, dia mengakui bahwa Cybertruck sangat sulit untuk dibangun.

Dilaporkan laman Carscoops, seperti dikutip Minggu, dalam sebuah panggilan telepon baru-baru ini, Elon bahkan mengatakan, "Kami menggali kuburan kami sendiri dengan Cybertruck."

Bagi siapa pun yang yang disebut mengikuti berita seputar mobil listrik selama beberapa tahun terakhir, hal itu mungkin tidaklah terlalu mengejutkan. Selain dari berbagai penundaannya, sesuatu yang tersebut mana cukup dikenal dari Tesla, ada tantangan teknis yang digunakan unik untuk Cybertruck.

Sebuah surat elektronik yang mana hal itu konon berasal dari Musk kepada para karyawan dalam beberapa minggu terakhir menekankan betapa pentingnya menimbulkan celah panel yang dimaksud yang disebut rapat dan juga juga seragam.

Hal itu tiada mudah dijalankan pada mobil mana pun, tetapi pada mobil dengan bentangan baja tahan karat yang dimaksud mana luas, kesalahannya menjadi tambahan jelas.

"Saya ingin menekankan bahwa akan ada tantangan yang digunakan sangat besar dalam mencapai volume produksi dengan Cybertruck, juga kemudian menghasilkan arus kas Cybertruck menjadi positif, ini adalah hal yang digunakan dimaksud normal," kata Musk merujuk pada teknologi pada dalam truk sebagai titik kesulitan utama.

"Ketika Anda mempunyai barang dengan banyak teknologi baru atau program kendaraan baru, terutama yang berbeda kemudian juga canggih seperti Cybertruck, Anda akan mengalami hambatan yang digunakan sebanding dengan banyaknya hal baru yang dimaksud yang disebut ingin Anda selesaikan dalam skala besar," tambahnya.

Dengan mempertimbangkan semua hal tersebut, Musk mengatakan bahwa peningkatan produksi maksimum, sekitar 250 ribu unit per tahun, baru akan terjadi pada 2025.

Jika benar, itu akan terjadi sekitar enam tahun setelah Cybertruck pertama kali diumumkan.

Setidaknya, konsumen tiada ada perlu menunggu lebih tinggi banyak lama lagi untuk melihat unit pertama yang mana hal tersebut siap diproduksi. Mereka dijadwalkan untuk pengiriman khusus pada tanggal 30 November di area area Giga Texas. Publik akan mengetahui tambahan lanjut lanjut tentang harga, powertrain, juga spesifikasi lainnya antara sekarang serta nanti.