Galaxy S24 Dilaporkan Mendapat Berbagai Pembaruan, Speaker hingga Kamera

Jakarta – Samsung Galaxy S24 akan dirilis awal tahun 2024, namun kabar seputar ponsel flagship hal itu sudah banyak terdengar, pada antaranya terkait baterai.

Sebelumnya Samsung dikabarkan bermitra dengan tiga pemasok sel untuk seri Galaxy S24, minimal untuk varian Galaxy S24+. Perusahaan itu adalah Samsung SDI Vietnam, Ningde Amperex Technology Limited, dan juga ELENTEC India. Kini, muncul nama keempat, yaitu Navitasys India.

Menurut lembaga sertifikasi Korea, Safety Korea, perusahaan Navitasys India akan memasok akumulator ke Samsung dengan kode model EB-BS928ABY. Mengutip dari GSM Arena, kode itu digunakan untuk Galaxy S24 Ultra.

Sementara, varian S24 serta S24+ akan mendapatkan penyimpan daya dengan sebutan model masing-masing EB-BS922ABY serta EB-BS926ABY. Ini bukan termasuk dalam daftar, jadi masih harus dilihat apakah Navitasys India cuma akan memasok sel untuk S24 Ultra atau dua ponsel lainnya juga.

Juga masih harus dilihat, apakah pemasok akumulator Samsung di tempat India cuma akan menyediakan elemen penyimpan daya untuk model S24 yang dirakit di area pabrik mereka itu di tempat India atau memasok ke negara lain.

Kabar lainnya tentang speaker bawah Galaxy S24 dari pembocor rahasia terkenal, Ice Universe. Ia menyebut perangkat ini akan hadir dengan desain panjang seperti strip untuk speaker bawah.

Berdasarkan gambar yang tersebut ditampilkan pada postingan 22 Oktober 2023, speaker bagian bawah sepertinya terbuat dari lubang berbentuk pil. 

Bocoran desain speaker Galaxy S24 Ultra (Ice Universe)

Selain itu, dikabarkan akan ada sensor 200 MP yang mana mengesankan untuk kamera belakang utama. Meskipun hal ini merupakan angin segar yang mana menarik bagi para penggemar foto, tapi ada hal yang mana berbeda.

Samsung mungkin akan menggunakan kembali kemampuan zoom optiknya. Lensa periskop Galaxy S24 Ultra diperkirakan menawarkan zoom optik 5x, berkurang dari sebelumnya 10x. Keputusan ini mencerminkan pendekatan Apple dengan iPhone 15 Pro Max miliknya.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.