KAI bantu tiga unit kontainer sampah untuk Kota Palembang
Total bantuan CSR yang dimaksud dimaksud telah terjadi lama disalurkan KAI termasuk tiga unit kontainer sampah sampai pada Oktober 2023 ini menjadi sebesar Rp738,18 juta

Palembang, Sumsel – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan bantuan tiga unit kontainer sampah kepada Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada penduduk di area area wilayah Operasional Kereta Api dalam Divre III Palembang serta mengupayakan program pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang dimaksud yang bersih serta nyaman," kata Kepala KAI Divisi Regional III Palembang Yuskal Setiawan dalam keterangan yang mana diterima di area dalam Palembang, Sumsel, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan itu merupakan bagian program tanggung jawab sosial juga lingkungan (CSR) KAI yang tersebut dimaksud diadakan secara bergantian pada area setiap daerah operasional dengan menyesuaikan kebutuhan rakyat serta kemampuan perusahaan.

Sebelumnya, selama semester pertama 2023, KAI Palembang juga sudah menyalurkan bantuan senilai Rp548,74 jt merupakan sarana juga prasarana ibadah, sekolah, juga sarana umum lainnya pada dalam wilayah Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Lahat juga Lubuk Linggau.

"Dengan demikian, total bantuan CSR yang hal tersebut telah dilakukan terjadi disalurkan KAI termasuk tiga unit kontainer sampah sampai pada Oktober 2023 ini menjadi sebesar Rp738,18 juta," jelasnya.

Yuskal mengharapkan program CSR itu dapat semakin meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan pemerintah daerah serta penduduk sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasional kereta api.

"Hubungan baik antara perusahaan dengan rakyat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan untuk membantu proses usaha perusahaan. Semoga bantuan yang digunakan mana diberikan bermanfaat serta KAI dapat menjadi bagian menciptakan Kota Palembang yang tersebut bersih serta nyaman," kata dia.