Mekanik Arista Group wakili Indonesia di tempat dalam Hyundai World Skill Contest

Jakar – Mekanik dari diler Hyundai Arista Margonda yang hal itu dikelola oleh Arista Group, Haydar Ali, menjadi perwakilan Indonesia yang digunakan yang disebut berkompetisi di dalam dalam Hyundai World Skill Contest ke-14 di dalam area Seoul, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023.

Keikutsertaan Haydar Ali pada Hyundai World Skill Contest 2023 menjadi salah bentuk cara Arista Group yang mana hal tersebut merupakan perusahaan diler pengelola sembilan merek otomotif dalam tempat 69 kota dalam tempat Indonesia untuk meningkatkan keterampilan para mekanik sekaligus bentuk apresiasi atas ketekunan bekerja mereka.

"Arista Group turut bangga atas terpilihnya Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia yang hal itu akan berjuang dalam Hyundai World Skill Contest 2023 dalam tempat Seoul. Keikutsertaan Haydar pada ajang ini merupakan wujud kesungguhan kami dalam membina sumber daya manusia melalui berbagai pelatihan yang mana mana mengasah keterampilan mereka itu itu dalam menangani berbagai mesin kendaraan," ujar Director Hyundai Arista Group Christoforus Ronny Ng lewat keterangan tertulis, Senin (23/10).

Ronny berharap kemampuan juga prestasi Haydar di tempat dalam kompetisi-kompetisi sebelumnya akan memberikan yang digunakan terbaik untuk membawa pulang titel juara lalu mengambil bagian membanggakan nama Arista Group, Hyundai, kemudian Indonesia.

Arista Group, Ronny melanjutkan, menyokong penuh kemungkinan sumber daya manusia yang hal tersebut mengikuti banyak ajang kompetisi otomotif baik di dalam dalam skala regional, nasional, maupun global. Lewat kegiatan Human Capital Development Program, Arista memberikan berbagai pelatihan kepada tenaga pelanggan juga juga tenaga purnajual, termasuk Arista Academy, Salesforce Gathering, Rewards & Motivation, serta berbagai training juga seminar.

Mekanik dari diler Hyundai Arista Margonda yang dimaksud itu dikelola oleh Arista Group, Haydar Ali, menjadi perwakilan Indonesia yang tersebut digunakan berlaga dalam Hyundai World Skill Contest ke-14 pada Seoul, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023. (ANTARA/HO/Arista Group)

Rangkaian kegiatan ini bermuara pada prinsip bahwa Arista membangun super team yang dimaksud berlandaskan salah satu nilai TRUST, Team First, Individual Second. Maka sepanjang persiapan Haydar, pada bulan September Arista menyediakan satu unit latihan selama satu minggu pada diler Hyundai Arista Margonda.

Haydar Ali merupakan satu dari 1.500 lebih banyak besar mekanik andal yang digunakan hal tersebut bekerja pada Arista Group, tepatnya dalam area Hyundai Arista Margonda. Dia sudah pernah memulai kariernya pada Arista Group sebagai mekanik sejak Juli 2021.

Selama meniti karier di dalam tempat Hyundai Arista Margonda, Haydar pernah meraih juara ketiga untuk kategori Service Advisor juga Technician di tempat tempat ajang Hyundai National Service Skill Contest 2022. Ajang ini merupakan kompetisi untuk sales consultant, service advisor, kemudian technician dealer Hyundai pada Indonesia yang mana digunakan sudah berlangsung dari November 2022 sampai Januari 2023.

Setelahnya, Haydar juga sempat mewakili Hyundai Motor Indonesia kemudian berhasil masuk tiga besar dalam proses seleksi ajang global 14th World Skill Contest. Pada tahapan final nanti, keterampilan mekanis Haydar akan dinilai dengan kriteria diagnosa EV dari safety system, charging system lalu juga HV Powertrain; Kelistrikan body, kelistrikan chasis, serta juga HV battery system.

Pada Hyundai National Service Skill Contest 2023, Haydar akan berkompetisi pada kategori EV. Ia sudah terjadi melalui proses persiapan panjang yang digunakan mana berlangsung sejak bulan Juni sampai 6 Oktober 2023. Setelah lolos seleksi, Haydar mengikuti tiga sesi training camp yang digunakan dimaksud fokus pada tenaga kendaraan EV, termasuk voltase, charging system, power conversion serta GDS, serta spesialisasi EV.

Setelah itu, proses dilanjutkan dengan tiga sesi training camp terkait kerangka mesin kemudian rem termasuk ADAS, chassis, heatpump system, serta body & electrical system. Untuk persiapan akhir, Haydar melakukan OJT bersama tim teknis, brush up, tes tertulis, lalu praktek sebagai persiapan akhir sebelum bertolak ke Korea Selatan.

Hyundai World Skill Contest 2023 merupakan sebuah ajang global tahunan yang dimaksud mana menguji kemampuan tenaga purna jual Hyundai.