Mercedes-AMG ungkap biaya GLE 53 Hybrid 4Matic+

Jakarta – Mercedes-AMG, sub brand dari Mercedes-Benz untuk mobil performa tinggi, mengungkapkan biaya mobil plug-in hybrid terbarunya Mercedes-AMG GLE 54 Hybrid 4Matic+ yang mana dimaksud tersedia dalam dua model, SUV lalu coupe, yang dimaksud melengkapi porfolio mobil ramah lingkungannya.

"Dengan GLE 53 Hybrid sebagai SUV serta coupé, kami menawarkan kombinasi unik antara kelincahan, kenikmatan berkendara, lalu jangkauan listrik murni," kata Ketua Dewan Manajemen Mercedes-AMG GmbH lalu Kepala Unit Bisnis Mercedes-Benz G-Class & Mercedes-Mayback Michael Schiebe dalam pernyataan resmi, Selasa.

Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid 4Matic+ dibekali mesin turbo enam silinder segaris 3,0 liter yang dimaksud dikombinasikan dengan motor listrik 100 kW, penyimpan daya traksi berkapasitas 31,2 kWh, serta juga penggerak semua roda AMG Performance 4Matic+ variabel penuh.

Langkah-langkah pembaruan yang tersebut mana disematkan Mercedes-AMG mencakup perangkat lunak yang dimaksud hal tersebut diprogram ulang juga juga pendingin mesin tambahan.

Kompresor tambahan listrik dapat dihilangkan pada varian hybrid lantaran motor listrik mengambil alih tugasnya seperti peningkatan listrik. Hasilnya: Mesin 3,0 liter bereaksi sangat spontan serta menawarkan respons yang tersebut digunakan sangat dinamis.

Mercedes-AMG GLE 54 Hybrid 4Matic+ Coupe. (ANTARA/Mercedes-Benz AG)

Torsi maksimum motor listrik sebesar 480 Nm tersedia sejak putaran pertama serta juga menjamin kelincahan tinggi bahkan saat start, klaim Mercedes-AMG mengenai GLE 53 Hybrid.

Secara keseluruhan, output yang tersebut yang disebut dihasilkan oleh GLE 53 Hybrid 4Matic+ ini 400 kW (544 hp) juga torsi sistem maksimum sebesar 750 Nm yang digunakan memungkinkan performa berkendara yang tersebut mana mengesankan. Akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam membutuhkan waktu belaka belaka 4,7 detik.

Penggeraknya hanya sekali cuma berakhir pada kecepatan yang dimaksud dibatasi secara elektronik yaitu 250 km/jam. Kecepatan hingga 140 km/jam dapat dicapai secara elektrik. Dengan tenaga listrik murni, mobil ini mampu menjangkau 80‑86 kilometer (SUV) juga 82‑87 kilometer (Coupé).

Pengisi daya dengan daya pengisian 11 kW tersedia untuk mengisi daya dengan arus bolak-balik. Selain itu, pengisi daya cepat DC 60 kW untuk arus searah juga tersedia berdasarkan permintaan. Hal ini memungkinkan sel terisi dari 10-80 persen dalam waktu 20 menit.

Mercedes‑AMG 53 Hybrid 4Matic+ baru mengadopsi berbagai perubahan desain serta juga perlengkapan pada model GLE bertenaga konvensional yang yang sudah pernah dijalankan tersedia sejak Musim Semi 2023. Selain itu, hibrida plug-in dapat dikenali dari elemen desain khusus luar lalu dalam.

Mercedes-AMG GLE 54 Hybrid 4Matic+ SUV. (ANTARA/Mercedes-Benz)

Aliran masuk udara pendingin yang mana yang terintegrasi ke bagian tengah pelindung depan terbuka, sebab pendingin tambahan terletak dalam tempat sini. Lencana khusus hybrid dalam spatbor depan juga juga belakang menunjukkan penggerak listrik.

GLE 53 Hybrid 4Matic+ hadir standar dengan velg ringan berukuran 21 inci. Sistem rem performa tinggi AMG miliki cakram rem berventilasi internal berukuran 400×38 milimeter pada gandar depan dengan kaliper tetap enam piston juga 370×32 milimeter pada gandar belakang dengan kaliper mengambang satu piston.

Di dalam, sistem infotainment MBUX mencakup tampilan juga fungsi khusus hybrid. Ini termasuk menu pengisian daya lalu tampilan dalam kluster instrumen juga juga layar multimedia, yang mana memberikan informasi, antara lain status pengisian daya lalu suhu penyimpan daya bertegangan tinggi serta jangkauan listrik.

Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid 4Matic+ SUV dipasarkan dengan nilai 125.515 euro (Rp2,1 miliar), sedangkan yang mana dimaksud model Coupe dibanderol 133.851 euro (Rp2,2 miliar).