Motorola luncurkan ponsel Android baru saingi Google Pixel 8

Jakarta – Motorola memperkenalkan ponsel kelas menengah baru yang mana mana disebut Motorola Edge (2023), yang dimaksud disebut-sebut menyaingi Google Pixel 8.

Dilaporkan laman Gizchina, Selasa (11/10), perangkat ini dibanderol dengan tarif tambahan tinggi terjangkau 100 dolar Amerika Serikat (AS) dari Google Pixel 8 juga juga menawarkan beberapa fitur unik.

Ponsel ini menawarkan desain yang digunakan ramping dengan kaca melengkung juga penutup kulit. Dilihat saat peluncurannya dalam tempat AS, Motorola Edge baru saat ini dilego mulai dari 599 dolar AS, atau sekitar Rp9,37 juta.

Motorola Edge baru mempertahankan desain ramping dari pendahulunya. Ponsel ini ditenagai oleh chip Dimensity 7030 dari MediaTek, dilengkapi dengan RAM 8GB, juga menyediakan penyimpanan internal 256GB.

Menggunakan Android 13, Motorola belum mengungkapkan berapa banyak pembaruan OS yang tersebut yang akan diterimanya. Perlu dicatat, paket ritel bukan ada termasuk adaptor pengisian daya.

Di bagian depan, layar OLED FHD+ HDR-ready 6,6 inci disuguhkan dengan kecepatan refresh tinggi 144Hz juga juga kecerahan puncak 1.200 nits.

Desain kaca yang dimaksud melengkung memberikan tampilan yang tersebut mana elegan. Menurut Motorola, Edge (2023) miliki sertifikasi IP68, sehingga mampu menahan cipratan air sesekali tanpa merusak komponen internalnya.

Motorola Edge (2023) juga dilengkapi dengan akumulator 4.400mAh yang dimaksud digunakan mengupayakan pengisian daya cepat 68W. Kecepatan pengisian daya itu melampaui Pixel 8 hingga tambahan dari dua kali lipat.

Motorola mengklaim, semata-mata dengan mengisi daya selama 10 menit ponsel dapat digunakan seharian penuh, meskipun hasil yang dimaksud yang disebut sebenarnya mungkin berbeda.

Selain pengisian daya berkabel, ponsel ini menawarkan pengisian daya nirkabel 15W lalu kemampuan untuk berbagi daya secara nirkabel dengan perangkat lain dengan kecepatan 5W.

Motorola Edge (2023) miliki kamera utama 50 megapiksel dalam bagian belakang, yang digunakan digunakan mencakup stabilisasi optik juga menggalang fitur seperti Foto Aktif, Night Vision, serta perekaman video 4K pada 30 fps.

Kamera utama ini mempunyai bukaan f/1.4 yang lebar serta menggunakan 4-in-1 pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar dengan memproses data cahaya menjadi super-piksel 2 mikron.

Secara sederhana, kamera ini dapat menangkap lebih banyak tinggi banyak cahaya, menghasilkan foto dengan lebih lanjut banyak banyak detail kemudian kedalaman. Kamera ultrawide menggunakan sensor 13 megapiksel juga juga dapat mengambil bidikan makro close-up dengan meng-crop gambar secara digital. Di sisi depan, kamera ini dilengkapi dengan kamera selfie 32 megapiksel.