Samsung SDI pasok sel kendaraan listrik ke Hyundai mulai 2026

Jakarta – Samsung SDI mengumumkan bahwa merekan akan memasok akumulator kendaraan listrik (EV) kepada Hyundai Motor selama tujuh tahun mulai tahun 2026, menandai kesepakatan pasokan sel pertama antara kedua perusahaan ini.

"Kesepakatan pasokan terbaru ini menandai kemitraan pertama yang digunakan pernah ada antara Samsung serta Hyundai Motor Group di tempat area bidang sel kendaraan listrik," kata Samsung SDI dalam sebuah pernyataan.

Pembuat elemen penyimpan daya ini, yang mana dimaksud di tempat dalam antaranya memasok ke General Motors Co, Stellantis, serta BMW, menambahkan bahwa mereka itu akan memasok sel prismatic yang diproduksi di area dalam pabrik merek dalam Hungaria untuk kendaraan listrik Hyundai yang tersebut digunakan ditujukan untuk pasar Eropa mulai tahun 2026 hingga 2032.

Samsung SDI serta juga Hyundai Motor tidaklah mengungkapkan mengenai besaran kesepakatan tersebut.

Namun, sumber industri yang tersebut mana akrab dengan kesulitan ini mengatakan kepada Reuters bahwa Samsung SDI kemungkinan akan memasok penyimpan daya kendaraan listrik yang tersebut digunakan dapat menggerakkan sekitar 500.000 kendaraan listrik dalam tujuh tahun mendatang.

Saham Samsung SDI turun 1,2 persen dibandingkan dengan penurunan 0,2 persen pada indeks KOSPI hingga pukul 0050 GMT. Demikian disiarkan Reuters, Senin (23/10) waktu setempat.