paylater

Interior rumah bergaya Japandi saat ini sangatlah populer. Gaya interior ini memberikan kesan minimalis dan bersih di dalam sebuah rumah. Lebih dari itu, konsep interior ini juga terlihat sangat estetik sehingga membuat penghuni rumah merasa lebih nyaman di dalamnya. 

Tidak sulit sebenarnya untuk mengubah tampilan interior rumahmu menjadi bergaya Japandi. Salah satu kunci penting dalam menciptakan interior Japandi adalah pilihan perabotnya. Kamu bisa mulai membeli beragam jenis perabot dengan desain yang tepat dan mencicilnya dengan metode transaksi paylater

Ciri Rumah Bergaya Japandi

Jika ingin menghadirkan rumah bergaya Japandi maka kamu harus tahu seperti apa sebenarnya ciri khasnya. Gaya Japandi itu sendiri merupakan hasil kombinasi dari konsep skandinavian dan gaya minimalis khas Jepang. 

Gaya interior Japandi ini akan mengedepankan fungsionalitas di dalam sebuah hunian. Konsepnya lebih mengarah ke minimalis atau kesederhanaan. Berikut ini adalah beberapa ciri khas yang akan kamu jumpai di rumah dengan konsep Japandi.

  • Warna Cat Netral

Umumnya interior rumah bergaya Japandi akan menggunakan warna cat yang terbilang netral. Warna-warna netral dan terang menjadi ciri khas dari konsep ini. Misalnya saja warna cream dan putih yang banyak sekali diaplikasikan pada konsep rumah Japandi

Namun kamu juga bisa menggunakan aksen warna-warna netral yang cenderung gelap seperti abu-abu. Pilihan warna-warna ini akan memberi kesan minimalis yang bersih namun tetap estetik. 

  • Menggunakan Perabot Minimalis

Ciri lainnya dari rumah bergaya Japandi adalah pilihan perabot yang cenderung minimalis. Konsep Japandi itu sendiri sangat mengedepankan kesederhanaan. Jadi tidak aneh jika sebenarnya gaya interior ini lebih cocok bagi mereka yang menganut gaya hidup minimalis.

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk memilih jenis perabot yang desain dan konsepnya juga minimalis. Kamu juga sebaiknya tidak memasukkan terlalu banyak perabot jika ingin mendapatkan kesan Japandi yang kuat dan estetik. Utamakan kualitas di atas kuantitas dengan memakai jenis perabot yang tepat. 

  • Memiliki Kesan Clean 

Jika diperhatikan lebih seksama, rumah-rumah bergaya Japandi biasanya memiliki kesan clean atau bersih. Hal ini disebabkan oleh pilihan warna mereka yang didominasi oleh warna-warna netral dan terang. Selain itu konsep rumah Japandi juga biasanya tidak memakai terlalu banyak perabot dan lebih ke arah minimalis. 

Hal-hal tersebut membuat tampilan interior rumah Japandi jadi terlihat jauh lebih bersih. Jadi jika ingin menciptakan gaya rumah semacam ini sebaiknya kamu pertimbangkan baik-baik pilihan perabotnya. Jangan menggunakan terlalu banyak perabot dan susun sebaik mungkin untuk mendapat kesan clean tersebut.  

paylater

sumber : https://www.pexels.com/photo/creative-design-of-a-table-and-chair-8251242/

Tips Belanja Perabot untuk Ciptakan Interior Bergaya Japandi

Jika ingin menciptakan rumah bergaya Japandi, maka kamu harus mulai berbelanja perabot. Untung saja ada pinjaman paylater yang saat ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli beragam perabot sesuai kebutuhan. Tapi jangan lupa untuk menerapkan tips-tips ini saat belanja agar rumah bergaya Japandi bisa terwujud.

  • Pilih Perabot yang Minimalis

Tips pertama, pilihlah jenis perabot yang minimalis. Artinya desain perabot tersebut cukup sederhana dan tidak menggunakan terlalu banyak aksen yang terkesan norak. Desain perabot yang minimalis akan mendukung konsep Japandi di rumahmu lebih kuat dan memberi kesan yang lebih estetik. 

Kamu bisa mencari banyak sekali referensi perabot dengan konsep minimalis, baik di toko offline maupun online. Bahkan dalam hal ini kamu juga bisa memanfaatkan pinjaman paylater agar cash flow saat belanja perabot lebih terjaga. Apalagi biasanya harga perabot dengan konsep minimalis cenderung lebih mahal. 

  • Utamakan Kualitas

Tips berikutnya, selalu utamakan kualitas saat membeli perabot untuk rumah bergaya Japandi yang kamu inginkan. Kualitas perabot sangat penting untuk diperhatikan karena nantinya kamu tidak bisa memasukkan banyak perabot di rumah. Jadi pastikan perabotnya sedikit namun berkualitas tinggi. 

Selain itu perabot yang berkualitas juga pasti akan lebih awet untuk kamu gunakan. Daya pakainya lebih panjang dan bisa membantu kamu menghemat biaya pengeluaran untuk membeli perabot baru. 

  • Perhatikan Detail Fungsi Perabot

Jangan lupa perhatikan setiap detail fungsi perabot yang kamu beli. Jauh lebih baik jika kamu bisa membeli produk multifungsi mengingat rumah bergaya Japandi tidak bisa menggunakan terlalu banyak isi perabot. 

Misalnya saja kamu bisa membeli sofa minimalis dengan kompartemen penyimpanan di bagian bawah. Perabot semacam ini bersifat multifungsi karena selain bisa dipakai untuk duduk juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Hanya saja pastikan bahwa fungsi perabot tersebut sudah sesuai dengan kebutuhanmu. 

  • Pilih Perabot dengan Warna Natural

Sebaiknya pilih jenis perabot dengan warna-warna yang natural. Warna cokelat kayu dan cream menjadi pilihan tepat dan sering sekali dijumpai pada rumah-rumah bergaya Japandi. Tipe warna seperti ini jauh lebih bagus untuk menonjolkan kesan Japandi di rumahmu. 

Mulailah berburu perabot yang berwarna natural dengan desain minimalis dan estetik. Jangan lupa pertimbangkan juga fungsi serta kualitas perabot yang akan dibeli. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan Kartu Kredit cicilan ringan sampai 60 bulan dengan approval hanya 60 detik. 

Selain itu, tersedia juga fitur digibank Pay Later hadir dengan beragam kelebihan yang bisa kamu manfaatkan untuk pembelian perabot secara optimal. Kelebihan lainnya, lewat layanan ini kamu bisa transaksi dan monitor transaksi selama 24/7 melalui Aplikasi digibank by DBS

Menariknya lagi, kamu bisa menikmati gratis iuran di tahun pertama pemakaian. Tak perlu ragu dan menunda lagi, langsung saja manfaatkan layanan paylater dari digibank by DBS ini untuk belanja perabot rumah Japandi impianmu. Klik di sini untuk akses informasi selengkapnya, ya!