Tips Menata Ombre Lipstik Gradasi Ala Korea

Jakarta – Riasan bibir ombre selama Korea Selatan mulai banyak digemari oleh para wanita pada Indonesia. Lipstik ombre pada dasarnya menggabungkan dua atau lebih lanjut warna lipstik untuk diaplikasikan pada bibir agar menimbulkan warna gradasi. 

Ombre bisa jadi diimplementasikan dengan warna-warna yang digunakan kalem maupun warna-warna yang mana lebih tinggi berani atau bervariasi untuk menciptakan efek bergradasi atau memudar.

Lipstik ombre ala Korea menjadikan bagian dalam bibir berwarna lebih besar pekat juga berwarna. Sedangkan area luar atau tepi bibir miliki warna nude yang dimaksud cenderung memudar.

Lantas, bagaimana tips menata lipstik ombre ala Korea? Dilansir dari Girl Style, berikut tahapan menyebabkan ombre lips.

1. Oleskan lip balm 

Mengoleskan lip balm atau pelembab bibir selapis tebal selama rutinitas perawatan kulit sebelum mulai merias wajah. Langkah ini melembutkan kulit terhenti di tempat bibir sekaligus melembapkannya. Menjaga kulit bibir tetap lembut kemudian terhindar dari pecah-pecah sehingga menyebabkan penampilan bibir lebih lanjut fresh saat menggunakan lipstik.

2. Gunakan tisu untuk menggosok lip blam

Langkah selanjutnya gunakan tisu untuk menggosok perlahan sisa lip balm atau kulit terhenti yang digunakan melunak pada bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Langkah ini merupakan rutinitas pengelupasan kulit bebas repot yang mana dapat dijalani setiap hari agar bibir tampak sehat.

3. Oleskan alas bedak/foundation pada bibir

Satukan bibir lalu gunakan jari atau kuas untuk mengoleskan alas bedak ke sudut luar bibir. Langkah ini membantu menutupi warna alami bibir sehingga warna lipstik yang dimaksud tampak pada bibir sesuai dengan warnanya. Foundation juga menghilangkan sisa lip balm dalam bibir yang tersebut juga akan mempengaruhi warna lipstik. 

4. Oleskan sedikit lipstik di area sudut dalam bibir 

Langkah berikutnya untuk mendapatkan tampilan bibir gradasi, aplikasikan lipstik belaka pada sudut dalam bibir atas kemudian bawah. Gunakan gerakan mengusap saat mengaplikasikan agar tak berlebihan. Kemudian gunakan jari atau kuas bibir untuk membaurkan warna ke seluruh bibir. Oleskan sedikit lipstik lagi dalam sudut dalam lalu ratakan untuk mendapatkan warna gradasi yang digunakan diinginkan.

5. Gunakan kapas untuk mengaburkan garis bibir

Langkah terakhir, gunakan kapas untuk menggosok garis bibir dan juga mendapatkan efek buram. Meskipun kebanyakan orang tak melakukan hal ini, garis bibir yang mana kurang jelas adalah salah satu cara untuk mendapatkan tampilan bibir gradasi ala Korea 

Beda Teknik Lipstik Ombre Korea dengan Amerika