Toyota kenalkan Land Cruiser BEV hingga mobil luar angkasa dalam JMS 2023

Jakarta – Toyota Motor Corporation (TMC) akan mengenalkan beberapa jumlah keseluruhan model teknologi termutakhir mulai dari BEV Landcruiser Se hingga kendaraan luar angkasa yang dimaksud digunakan rencana dipamerkan pada Japan Mobility Show (JMS) 2023 di dalam tempat Tokyo, Jepang.

Berdasarkan keterangan resmi diterima pada tempat Jakarta, Minggu, model konsep SUV tiga baris ikonik Toyota itu akan dikenalkan dengan menggunakan tenaga berbasis sel atau Battery Ellectric Vehicle (BEV), yang mana dinamai Land Cruiser Se.

Dengan memboyong teknologi BEV, mobil yang cocok digunakan off-road itu akan memberikan kesenyapan kabin, lalu juga nyaman untuk dibawa berkendara dalam kota, TMC mengklaim.

Toyota Land Cruiser Se (ANTARA/HO/TMC)

Land Cruiser Se memiliki dimensi panjang 5.150 mm, lebar 1.990 mm, juga tinggi 1.705 mm, sementara jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.050 mm.

Bagian paling menarik, adalah Space Mobility. Toyota nampaknya semakin penting dalam mengembangkan teknologi kendaraan masa depan. Kali ini dia memboyong prototipe kendaraan yang tersebut dimaksud dapat digunakan pada bulan serta luar angkasa lainnya.

“Kendaraan eksperimental itu ditujukan untuk memajukan pengembangan, khususnya teknologi sistem penggerak, yang digunakan bertujuan untuk menciptakan mobilitas untuk digunakan dalam dalam bulan dan juga juga di tempat dalam luar angkasa,” tulis TMC pada keterangan tersebut.

Setiap roda dari prototipe itu dilengkapi dengan motor serta kemudinya sendiri, sebagai bagian dari spesifikasi yang tersebut dimaksud sedang dikembangkan untuk memberikan berkendara yang mana dimaksud aman kemudian andal, bahkan dalam lingkungan luar angkasa yang dimaksud “keras kemudian tak kenal ampun”.

Bertenaga listrik dengan performa berkendara tinggi, kendaraan itu mampu menavigasi batu-batu besar setinggi 50 cm kemudian mendaki lereng curam dengan kemiringan 25 derajat.

“Teknologi yang tersebut mana diasah melalui prototipe ini akan digunakan pada kendaraan mobilitas luar angkasa seperti Lunar Cruiser,” TMC menjelaskan.

Mobil luar angkasa bertenaga listrik itu mempunyai spesifikasi ukuran panjang 3.460 mm, lebar 2.175 mm, lalu tinggi 1.865 mm, dengan kapasitas dua penumpang.

Lebih lanjut, pada salah satu pameran otomotif terbesar dunia yang dimaksud mana sebelumnya bernama Tokyo Motor Show itu, TMC juga akan mengenalkan banyak model kendaraan kemudian teknologi lainnya.

Toyota EPU (ANTARA/HO/TMC)

Kokpit Toyota EPU (ANTARA/HO/TMC)

Beberapa model hal itu adalah konsep truk pikap ukuran sedang BEV bernama EPU, sepeda lipat elektrik tiga roda Land Hopper, kursi roda elektrik JUU, hingga konsep kokpit baru yang digunakan disebut NEO Steer.

Adapun JMS 2023 akan digelar di area tempat Tokyo, Jepang, mulai 26 Oktober hingga 5 November 2023, memamerkan berbagai kendaraan konsep masa depan.

Toyota Land Hopper (ANTARA/HO/TMC)