UI LDC akan Gelar Forum Pemimpin Perempuan Indonesia 2023

Jakarta – Universitas Indonesia (UI) Leadership Development Center (LDC) siap menggelar seminar serta konferensi bertema “Indonesia Women Leaders’ Forum (IWLF)” pada  30 November-1 Desember 2023 di area Assembly Hall Menara Mandiri, Jakarta.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat serta Keterbukaan Informasi Publik UI Amelita Lusia mengatakan tujuan kegiatan IWLF 2023 memperkuat wawasan kepemimpinan para perempuan Indonesia juga memberikan pandangan tantangan pada masa mendatang. 

Selain mendiskusikan tentang cara para perempuan dengan segala karakteristik, kekuatan, serta keunikannya, forum ini juga mengajak perempuan menjadi agen perubahan dalam membangun Indonesia yang mana lebih besar maju kemudian sejahtera.

IWLF 2023 menghadirkan narasumber berkompeten lalu berpengalaman dari bidang perbankan, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), praktisi, akademisi, perasuransian, industri kreatif, lalu lainnya.

Pada tahun lalu, UI LDC melaksanakan pelatihan rakyat bertajuk “Leading with Impact”. “Pelatihan yang disebut mengkaji tentang cara mempersiapkan diri sebagai individu pemimpin yang dimaksud berpengaruh serta berdampak bagi para anggotanya,” katanya.

Topik-topik menarik yang mana dibahas dalam pelatihan saat itu, dalam antaranya memahami kehadiran eksekutif, cara berkomunikasi secara efektif, cara bersikap kemudian kepercayaan diri sebagai pemimpin, cara menjadi pemimpin yang dimaksud representif juga menjadi citra positif untuk organisasi, serta menjadi pemimpin yang tersebut tangguh lalu mengayomi lingkungan yang dimaksud beragam.

Topik-topik yang disampaikan oleh merek yang mana berkompeten serta berpengalaman di area bidang masing-masing, seperti Hamdi Hassyarbaini (CEO of Bitwewe Indonesia), Tya Adhitama (Founder & Executive Coach of Navigadhi Indonesia), Agung Laksamana (EVP Government Relations, External Affairs & Corporate Communication of Freeport Indonesia), Amelita Lusia (Chief of Public Relations & Public Information Disclosure Bureau of Universitas Indonesia), juga Ferlita Sari (Leadership & Executive Coach).

Universitas Indonesia Leadership Development Center menyediakan program-program yang mana menunjang kompetensi para pimpinan organisasi atau perusahaan dalam bentuk pelatihan rakyat dengan tajuk “Leadership Development Series”.

Pelatihan yang tersebut disesuaikan dengan kebutuhan organisasi serta rencana seminar lalu konferensi tahunan, yaitu “Indonesia Leadership Forum” juga “Indonesia Women Leaders’ Forum”.

Pembahasan tentang topik kepemimpinan ini merupakan spesialisasi dari UI LDC lewat pelatihan yang mana merekan selenggarakan secara kontinyu sepanjang tahun.

Universitas Indonesia Leadership Development Center adalah lembaga pelatihan kepemimpinan yang dimaksud ditujukan bagi para eksekutif. Bersifat non-gelar, UI LDC berada dalam bawah naungan Daya Makara UI, satu unit kerja khusus milik UI. Informasi lebih lanjut detail terkait dengan kegiatan itu dapat dilihat di dalam uicorpora.com atau LinkedIn UI Leadership Development Center.