Xiaomi 13T hadirkan Leica dalam bentuk “software” kemudian “hardware”
Kami membawa pengalaman autentik Leica ke Indonesia

Jakarta – Xiaomi melalui Xiaomi 13T yang mana digunakan baru diluncurkan menghadirkan software (perangkat lunak) kemudian hardware (perangkat keras) hasil kolaborasi merek itu dengan Leica untuk memberikan pengalaman fotografi profesional berbekal ponsel

"Kami membawa pengalaman autentik Leica ke Indonesia," kata Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia Calvin Nobel saat ditemui ANTARA di tempat area Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin.

Untuk menghadirkan pengalaman autentik memotret dengan jenama spesialis kamera tersebut, Xiaomi mengembangkan software juga hardware bersama Leica untuk disematkan pada Xiaomi 13T, mulai dari optik sampai ke filter fotografi dengan tuning warna khas Leica.

Untuk kamera utama, Xiaomi 13T menggunakan lensa wide angle 50MP yang mana mana menggunakan Leica Summicron. Dua kamera lainnya pada Xiaomi 13T masing-masing merupakan lensa telefoto 50MP serta lensa ultra-wide 12MP.

Ketika memotret, Xiaomi 13T menawarkan dua pilihan warna, yang dimaksud yang disebut sanggup sekadar diubah sesuai dengan selera pengguna, yaitu Leica Authentic lalu Leica Vibrant. Leica Authentic, yang mana menggunakan setelan warna seperti seri Leica X, menawarkan warna khas merek tersebut.

Sementara untuk warna yang tersebut yang disebut lebih lanjut tinggi segar juga kekinian, pengguna bisa jadi jadi mengaktifkan Leica Vibrant.

Xiaomi lalu Leica juga mengembangkan lensa berlapis untuk mengoptimalkan kemampuan menangkap cahaya juga mengurangi cahaya yang mana digunakan mengganggu.

Pengalaman Leica juga berlaku untuk penyuntingan setelah mengambil foto. Xiaomi menyediakan satu bagian khusus berisi enam filter dari Leica, antara lain Sepia dan juga juga hitam-putih.

Xiaomi 13T, yang mana itu dipasarkan seharga Rp6.499.000, didukung chip MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang dimaksud dimaksud menggunakan pemrosesan 4 nanometer untuk peningkatan kinerja CPU lalu GPU.

Selain kemampuan fotografi, Xiaomi 13T juga menawarkan kemampuan gaming dengan refresh rate 144Hz juga sistem pendinginan Vapor Chamber berukuran 5.000 mm2 untuk melakukan konfirmasi performa stabil.