Zona demonstrasi jaringan V2G terbesar dalam area China beroperasi pada area Jiangsu

Nanjing – Zona demonstrasi jaringan integrasi kendaraan ke jaringan (Vehicle-to-grid/V2G) terbesar di dalam tempat China telah lama terjadi beroperasi pada Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, China timur.

Zona yang tersebut disebut dapat mengalirkan listrik ke jaringan listrik pintar dari 50 kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) secara bersamaan.

Menurut State Grid Jiangsu Electric Power Co. Ltd., para pemilik NEV dapat menerima subsidi dengan mengirimkan daya yang tersebut mana tidak ada ada terpakai dalam kendaraan merek ke jaringan listrik melalui tiang pengisian daya (charging pile) pada pusat demonstrasi.

Pada tahap proyek kedua, pusat hal yang diharapkan dapat menambah charging pile yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya 144 kendaraan juga pemakaian 50 kendaraan, serta layanan penggantian sel untuk 400 kendaraan sekaligus.

Duan Meimei, dari pusat layanan pemasaran tenaga listrik State Grid Jiangsu, mengatakan bahwa tujuan dari jaringan pintar ini adalah untuk menyesuaikan beban daya bagi pengisian daya kendaraan listrik, serta menggerakkan pemilik kendaraan listrik untuk berjualan listrik dalam penyimpan daya mobil ke jaringan listrik pada saat permintaan tinggi lalu mengisi daya elemen penyimpan daya mereka itu itu pada waktu di tempat tempat luar jam sibuk.